/* hilangkan navbar ----------------------------- */ #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Best Praktis


GEDUNG YANG DIIMPIKAN AKHIRNYA TERWUJUD
Oleh: Ida Rosanti (FK Babat Supat)
Desa Supat Timur merupakan desa pemekaran dari Desa Supat. Sebagai daerah pemekaran banyak sekali fasilitas yang kurang. Salah satunya bangunan Paud. Desa Supat Timur mempunyai bangunan PAUD yang sudah sangat tidak layak untuk digunakan sebagai tempat belajar mengajar tetapi apa daya hanya bangunan tersebut yang ada. 
Terlihat sekali bangunan PAUD yang tidak layak ini pada gambar dibawah ini. Kita bayangkan apabila anak cucu kita bersekolah dan menimba ilmu disini. Tempat yang sangat tidak cocok dijadikan tempat untuk menimba ilmu. Tempat yang seharusnya adalah nyaman bagi anak-anak untuk dijadikan tempat belajar sambil bermain. 
Walaupun bangunan PAUD ini sudah tidak layak lagi tapi masih tetap digunakan oleh masyarakat Supat Timur untuk anak-anak dan cucu mereka menimba ilmu. Masyarakat berfikir dari pada tidak ada TK/TPA jadi tetap digunakan.
Setelah melalui perjalanan yang panjang dengan adanya program PNPM melalui musyawarah desa sepakat untuk membangun Paud di Desa Supat Timur. 
Masyarakat Supat Timur sangat senang dengan akan dibangunnya bangunan Paud di desa mereka. Masyarakat di sana bergotong royong dan antusias sekali. Akhirnya pada tahun 2013 cita-cita masyarakat di sana akan dibangunnya Paud akan tercapai. 
Pada bulan Juni 2013 pertama kali dana PNPM di salurakan  di Desa Supat Timur dimulailah peletakan batu pertama gedung TK/TPA terlihat sekali gembiranya wajah masyarakat karena sudah positif gedung tersebut dibangun tidak seperti proyek- proyek lain yang hanya janji – janji ujar salah satu warga.   
Pada Bulan Desember 2013, bangunan TK/TPA tersebut selesai. Kegembiran ini dilampiaskan masyarakat dengan menggelar syukuran.

Pada Bulan Januari 2014 masyarakat melaksanakan Musyarawah Desa Serah Terima (MDST) dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ke masyarakat. 
Alhamdullilah setelah diserahkan ke masyarakat keesokan harinya bangunan tersebut langsung di gunakan oleh anak – anak. Betapa bahagianya mereka menempati bangunan yang baru yang selama ini diimpi – impikan oleh mereka. 
Asyik kito punyo tempat yang bagus nian. Terimakasih PNPM...



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar